Warga Tak Taat Prokes, Pemkot Bandung Evaluasi Operasional Alun-alun dan Mal

Arif Budianto ยท Senin, 15 November 2021 - 10:15:00 WIB
Warga Tak Taat Prokes, Pemkot Bandung Evaluasi Operasional Alun-alun dan Mal
Kerumunan warga di Jalan Asia Afrika pada malam setiap akhir pekan. Banyak warga tak taat prokes. (Foto: iNews/ERVAN DAVID)

BANDUNG, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bakal mengevaluasi sejumlah ruang publik terkait banyak laporan warga tak taat aturan protokol kesehatan (prokes) saat berada di ruang publik. Pengelola ruang publik diminta menerapkan aturan secara ketat.

"Memang harus dikaji lagi. Kami (Pemkot Bandung) akan melakukan evaluasi," kata Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Bandung, Senin (15/11/2021).

Evaluasi, ujar Yana, dilakukan seiring banyak laporan terkait masyarakat tak taat prokes di ruang publik dan wisata. Seperti di Alun-alun Bandung, mal, pusat perbelanjaan, dan taman di Kota Bandung.

Yana menyatakan, pengunjung alun-alun bukan hanya Kota Bandung tetapi juga wisatawan dari daerah lain. Dengan beragam latar belakang dan risiko penyebaran Covid-19 tinggi, ternyata pengunjung masih belum sepenuhnya taat protokol kesehatan. "Tempat itu menjadi kurang nyaman ketika beberapa masyarakat tidak menerapakan prokes," ujar Yana.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: