Warga Padati Alun-alun Majalengka, Warganet Singgung KBM Daring

Inin nastain · Rabu, 10 Februari 2021 - 11:44:00 WIB
Warga Padati Alun-alun Majalengka, Warganet Singgung KBM Daring
Foto unggahan besokseninco di instagram merespons daya tarik alun-alun Majalengka. (Foto: Istimewa/Instagram)

MAJALENGKA, iNews.id - Pascadiresmikan oleh Bupati Majalengka Karna Sobahi, Alun-alun Majalengka langsung diserbu ribuan warga. Tingginya animo masyarakat datang ke alun-alun di tepi jalan KH Abdul Halim itu mengundang kritikan dari banyak warganet.

Mereka membandingkan 'magnet' alun-alun dengan kebijakan beraktivitas di masa pandemi Covid-19, termasuk kebijakan kegiatan belajar mengajar (KBM) dalam jaringan (daring). 

"Sekolaah libur karena korona dengan berbagai alasan demikian.. salah satunya "kerumunan" .. Lantas kau sebut ini apa..?? Petak umpet..?? Atau apa.." tulis pemilik akun Basep RedicalL sambil memcantumkan foto kunjungan warga ke alun-alun, di grup MAJALENGKA.

Unggahan Basep itu pun mendapat banyak 'dukungan' dari warganet. "Lain,,  eta di. Alun teh aya RAZIA MASKER HNTEU nya????? (itu di alun-alun ada razia masker nggak ya)" tanggapan akun Wisnu Agung di kolom komentar.

Akun Dede Maulana dengan nada satir mengusulkan agar nama sekolah diganti dengan tempat wisata. "Gentos nami sakola na ku tempat wisata (ganti nama sekolahnya dengan tempat wisata)" tulis dia.

Rivan Yanuarsyah, dalam komentarnya menyebut di Kabupaten Majalengka tidak ada PSBB. "Majalengka bukan PSBB.. Majalengka adalah PERSIMA.." tulis dia. Persima sendiri memiliki arti Persatuan Sepakbola Majalengka.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2