Warga Khawatir TPST Berdampak Buruk terhadap Lingkungan, Ini Kata BPD Cilame 

Adi Haryanto · Sabtu, 30 Juli 2022 - 17:11:00 WIB
Warga Khawatir TPST Berdampak Buruk terhadap Lingkungan, Ini Kata BPD Cilame 
Poster dan spanduk penolakan TPST di Kampung Cikupa, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah. Namun pemerintah pusat bakal membangun TPST itu pada Oktober 2022. (Foto/MPI/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Penolakan terhadap rencana pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) di Kampung Cikupa RT 1/15, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), terus bermunculan. Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cilame akan menyampaikan aspirasi warga itu ke Dinas Lingkungan Hidup Pemda KBB.

"Aspirasi warga sudah kami terima soal penolakan pembangunan TPST. Ini akan kami sampaikan ke pihak terkait khususnya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Pemda KBB," kata Sekretaris BPD Desa Cilame Ermanto, Sabtu (30/7/2022).

Ermanto menyatakan, hal itu perlu disampaikan ke DLH karena pada saat sosialisasi di kantor desa Kamis (7/7/2022) mereka yang menjelaskan beserta pihak konsultan perencana pembangunan. Sehingga adanya aspirasi dari masyarakat harus jadi pertimbangan mereka.

BPD Cilame, ujar Ermanto, bisa memahami warga menolak karena  khawatir TPST berdampak buruk terhadap lingkungan. Di sisi lain, rencana ini sudah menjadi program pemerintah sehingga BPD akan coba mencari tahu lebih dalam terkait rencana ini. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: