Warga Khawatir Tertular, Akses ke Rumah Pasien Covid-19 di Cimahi Ditutup

Adi Haryanto ยท Jumat, 26 Februari 2021 - 20:15:00 WIB
Warga Khawatir Tertular, Akses ke Rumah Pasien Covid-19 di Cimahi Ditutup
Pengurus RT, RW, dan petugas kelurahan dan anggota TNI saat memberikan bantuan kebutuhan logistik kepada keluarga yang sedang menjalani isolasi mandiri di Kota Cimahi. (Foto: Istimewa)

CIMAHI, iNews.id - Akses menuju salah satu rumah di RT 04/14, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, terpaksa ditutup sementara. Pasalnya, di rumah tersebut terdapat pasangan suami istri positif Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri. 

"Penutupan akses jalan ke rumah itu hanya sementara dan sudah menjadi kesepakatan warga serta pengurus baik RT dan RW di sini. Tujuannya agar tidak menularkan dan ada yang tertular," kata Ketua RT 04, Kelurahan Baros, Reymon, Jumat (26/2/2021).

Dia menyebutkan, rumah tersebut dihuni oleh Hasyim (50) dan Riska (45). Pasangan suami istri tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test, dan kini sedang menjalani isolasi mandiri hari ketujuh. Penutupan akses jalan itu pertimbangannya untuk mencegah penularan ke warga sekitar.

Apalagi di sekitar tetangga rumah pasangan tersebut terdapat sejumlah lansia. Serta di area tersebut juga sering menjadi tempat main anak-anak. Namun meski ditutup, masih banyak akses jalan yang bisa dilalui oleh warga untuk beraktivitas di kawasan tersebut.

"Kami juga sudah konsultasi dengan pihak keluarganya, maaf akses jalan ditutup sementara. Mereka mengiyakan," ujarnya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2