Kesal karena Jalan Rusak, Warga Bandung Barat Ancam Blokade Akses Proyek KCJB

Adi Haryanto ยท Jumat, 26 Februari 2021 - 18:11:00 WIB
Kesal karena Jalan Rusak, Warga Bandung Barat Ancam Blokade Akses Proyek KCJB
Warga mengancam akan menutup akses jalan provinsi penghubung Kecamatan Cikalongwetan dan Cipeundeuy, KBB, yang rusak. (Foto: Istimewa)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Warga mengancam akan memblokade Jalan Raya Cikalong-Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Pasalnya, warga kesal lantaran jalan penghubung dua kecamatan sepanjang 7 kilometer dalam kondisi rusak parah. 

Kekesalan warga semakin bertambah karena semua aspirasi agar pemerintah memperbaiki jalan tidak pernah digubris. Jalan pun semakin rusak ketika terus menerus diguyur hujan.

"Warga di sini sudah kesal dan marah karena jalan rusak parah gini tapi dibiarkan. Jangan salahkan warga kalau nanti akan memblokade jalan ini jika perbaikan tidak segera dilakukan," kata salah seorang warga sekitar, Jayeng kepada wartawan, Jumat (26/2/2021).

Dia mengaku, kerusakan jalan semakin bertambah parah setelah ada proyek pengerjaan pembuatan tunnel Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB). Itu dikarenakan setiap hari selalu ada truk bertonase besar yang lalu lalang. Akibat kerusakan jalan, banyak pengguna motor yang celaka dan mengalami patah tulang karena terperosok. 

Bahkan di satu titik, ada jalan yang sudah tergerus longsor hingga terancam putus. Padahal jalan ini merupakan penghubung alternatif utama antar kecamatan sekaligus jalur alternatif Bandung Barat menuju Cianjur dan Purwakarta. "Kami ingin jalan segera diperbaiki sebelum jatuh korban jiwa," ujaranya. 

Kepala Desa Cikalong, Agun Gumilar mengaku telah mendengar kekesalan warga soal kerusakan jalan tersebut. Warga diminta bersabar karena pihaknya telah melaporkan kondisi jalan tersebut ke Pemkab Bandung Barat maupun DPRD Provinsi Jabar.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2