Warga Garut Bikin Heboh, Tukarkan Rumah Rp500 Juta dengan Antorium

Ii Solihin, Okezone · Kamis, 14 Januari 2021 - 00:15:00 WIB
Warga Garut Bikin Heboh, Tukarkan Rumah Rp500 Juta dengan Antorium
Tanaman hias yang dibeli dengan cara menukarkan rumah. (Foto: iNewsTv/Ii Solihin)

GARUT, iNews.id - Hidmat, warga Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, bikin heboh. Pria ini rela menukarkan rumah yang ditaksir seharga Rp500 juta dengan sejumlah tanaman hias

Hidmat sang pemilik rumah memang penyuka tanaman hias yang sedang naik daun, yakni, jenis antorium dan philodendron. Selain suka, Hidmat juga menjadikan tanaman hias itu sebagai investasi.

Tanaman hasil barter dari Sawangan, Kota Depok itu, dipanjang di dalam rumah Hidmat. Lewat barter itu, Hidmat membawa pulang 45 pot tanaman hias dari berbagai jenis dengan harga bervariasi, dari Rp2 juta hingga Rp65 juta.

Kemudian, monstrea constelation berharga Rp65 juta, bilitiae variegata Rp55 juta, monatera variegata Rp50 juta, dan masih banyak lagi.

Sudah tiga tahun Hidmat, ayah dari tiga anak laki-laki ini terjun ke dunia tanaman hias. Pekerjaan utama pria tajir ini adalah pengembang perumahan.

Namun akibat pandemi Covid-19, penjualan rumah tersendat, Hidmat menekuni bisnis tanaman hias. Saat ini, Hidmat, telah menyiapkan dua rumah lagi untuk ditukarkan dengan tanaman hias incarannya.

Tanaman hias yang dibeli Hidmat, rencananya akan dijual kembali. Namun untuk beberapa jenis yang bernilai tinggi, akan dibudidayakan agar lebih banyak lagi. 

Tanaman bilitae variegata milik Hidmat sudah ditawar Rp55 juta, tapi belum dilepas. “Karena menyukai tanaman hias yang langka, makanya saya beli dan dituker rumah adalah hal yang biasa bagi pecinta tanaman,” kata Hidmat di rumahnya, Rabu (13/1/2021).

Editor : Agus Warsudi