Warga Berkerumun Tanpa Prokes, Wali Kota Banjar Ancam Tutup Alun-alun

Acep Muslim ยท Selasa, 05 Oktober 2021 - 11:23:00 WIB
Warga Berkerumun Tanpa Prokes, Wali Kota Banjar Ancam Tutup Alun-alun
Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih menegur warga yang tak disiplin prokes. (Foto: iNews/ACEP MUSLIM)

BANJAR, iNews.id - Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kawasan alun-alun dan menemukan kerumunan massa tanpa protokol kesehatan (prokes). Khawatir terjadi klaster penularan Covid-19, wali kota mengancam menutup kawasan alun-alun.

Dalam sidak pada Senin (4/10/2021) malam, Ade Uu Sukaesih mendapati sebagian besar warga dan pedagang yang berkerumun di kawasan alun-alun tidak memakai masker dan tidak menaati prokes lain yang dianjurkan pemerintah.
 
Ade Uu Sakeasih menegur keras warga dan pedagang yang tidak patuh terhadap prokes Covid-19. Satu persatu warga yang tidak mengenakan masker diberi pemahaman memakai maskes di tengah pandemi Covid-19 adalah kewajiban.

"Memakai masker ini wajib. Ini banyak yang tidak pakai masker. Kalau alun-alun ditutup lagi siapa yang rugi. Makanya agar alun-alun tidak kembali ditutup, patuhi prokes. Jika masyarakat tidak patuh prokes, Pemkot Banjar akan menutup kembali segala aktivitas di Alun-alun Kota Banjar," kata Wali Kota Banjar.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: