Wali Kota Tasikmalaya Ditahan KPK, Ini Kata Ridwan Kamil

Agung Bakti Sarasa ยท Selasa, 27 Oktober 2020 - 08:28:00 WIB
 Wali Kota Tasikmalaya Ditahan KPK, Ini Kata Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto Humas Pemprov Jabar).

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil merespons Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman yang ditahan KPK. Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya diminta tetap berjalan.

Pria disapa Kang Emil ini juga meminta jajaran Pemkot Tasikmalaya tetap menjalankan aktivitas birokrasi sesuai prosedur yang berlaku. Pemprov Jabar siap membantu jika terdapat kesulitan birokrasi.

"Intinya saya meminta masyarakat dan birokrasi di Tasikmalaya untuk tetap tenang, menjalankan sesuai prosedur," ujar Ridwan Kamil, Selasa (26/10/2020).

Menurut Kang Emil, Sekretaris Daerah Jabar, Setiawan Wangsaatmaja siap membantu roda pemerintahan Tasikmalaya agar berjalan kondusif. Selain itu, penahanan Budi Budiman harus menjadi cerminan seorang pemimpin jangan meniatkan diri untuk mencari nafkah lewat kepemimpinannya.

Hal itu pun, kata Kang Emil, menjadi pesan bagi para calon kepala daerah yang bertarung di Pilkada Serentak 2020 yang digelar di delapan kabupaten/kota di Jabar.

"Makanya, saya titip, siapa yang ingin jadi pemimpian, kuatkan niat. Jangan niatnya mencari nafkah dari kepemimpinan, niatnya itu pengabdian di dalam kepemimpinan, itu dua hal yang fundamental," katanya.


Editor : Faieq Hidayat