Waduh, TKW asal KBB Dikabarkan Positif Covid Varian Omicron

Adi Haryanto ยท Jumat, 07 Januari 2022 - 19:28:00 WIB
Waduh, TKW asal KBB Dikabarkan Positif Covid Varian Omicron
Pemerintah melarang WNA dari Indonesia masuk ke Indonesia (Foto: Ilustrasi/Ist)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Sejumlah tenaga kerja wanita (TKW) asal Kabupaten Bandung Barat (KBB) dikabarkan positif terpapar Covid-19, varian Omicron. Dinas Kesehatan KBB masih belum bisa memastikan apakah hal tersebut benar atau tidak menginggat masih menunggu hasil laboratorium. 

Informasi yang dihimpun MNC Portal Indonesia, beberapa TKW yang dikabarkan terpapar Omicron adalah warga Desa Karangtanjung, Kecamatan Cililin, berinisial L, yang pulang bekerja dari Turki. Kemudian NS warga Desa Karangsari, Kecamatan Cipongkor, pulang dari Arab Saudi. 

Serta dikabarkan ada TKW dari Desa Rancapanggung, Kecamatan Cililin, yang juga berdasarkan informasi terpapar Omicron. Namun salah seorang kepala desa yang sempat dikonfirmasi, mengaku belum mendapatkan data resmi terkait pelaporan warganya yang diduga terkena Covid-19 varian baru tersebut.

“Betul, saya dapat informasi ada warga kami yang pulang bekerja jadi TKW di Turki, katanya positif terpapar Covid-19, varian Omicron. Tapi saya belum bisa pastikan karena data resminya belum ada," kata Kepada Desa Karangtanjung, Cililin, Rismawan saat dikonfirmasi, Jumat (7/1/2022).

Pihaknya tidak mau hanya sekadar mendapatkan informasi secara lisan tanpa ada penjelasan medis bahwa salah seorang warganya terpapar Omicron. Apalagi dari informasi yang didapatnya, alamat yang bersangkutan juga belum jelas mencantumkan RT dan RW, meski tercatat di Desa Karangtanjung. 

"Saya mau cek dulu kebenarannya, dan mencari kontak tempat karantinanya di Depok, jadi biar informasinya jelas," kata dia. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: