Viral, Pelajar di Bekasi Dipaksa Cium Kaki

Didit Junaidi ยท Selasa, 28 Juli 2020 - 11:42 WIB
Viral, Pelajar di Bekasi Dipaksa Cium Kaki
Video kasus bullying atau perundungan pelajar di Bekasi. (Foto Tangkapan Layar).

BEKASI, iNews.id - Video seorang pelajar di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menjadi korban bullying atau perundungan viral di media sosial. Video tersebut pun ramai menjadi bahan perbincangan di jagat dunia maya.

Dalam video berdurasi 21 detik, korban memakai kerudung hitam berbaju biru tengah jongkok menunduk dipaksa mencium kaki pelaku yang sekaligus perekam video. Permintaan itu pun dituruti korban.

"Udah elus satu kali, terus cium kaki gue sampai 10 kali," kata perekam video itu sambil memvideokan wajah korban.

Korbanlangsung mencium kaki pelaku berkali-kali. Melihat korban mencium kakinya, perekam video itu tertawa.

“Dah jangan diulangi lagi kayak gitu, nih gue ingetin lu kalau ke sekolah muka lu jangan dempulan, ya? Iya nggak?" kata dia.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Bekasi Dadang Lesmana mengatakan kasus video viral tersebut sedang ditangani. Saat ini petugas sedang menyelidiki peristiwa penyebab kejadian itu.

"Kami sudah koordinasi dengan pihak Kecamatan Tambun, mohon bersabar. Ini sedang kami tangani karena video tidak jelas waktu dan kejadian," kata Dadang, Selasa (28/7/2020).

Dia berharap kasus perundungan tersebut tidak terjadi kembali di Bekasi. Dia mengajak orang tua juga berperan mengawasi dan mengedukasi anak.

"Perlu kita lindungi, kasus anak sangat unik karena butuh kesabaran. Kita juga harus pelajari dulu karena ini laporan dari medsos ramai," ucap dia.


Editor : Faieq Hidayat