Viral, Masjid Utuh, 2 Rumah di Depannya Roboh Diguncang Gempa Cianjur

Agus Warsudi · Rabu, 23 November 2022 - 15:30:00 WIB
Viral, Masjid Utuh, 2 Rumah di Depannya Roboh Diguncang Gempa Cianjur
Masjid utuh dan tidak mengalami kerusakan sedikit pun (frame kiri). Rumah pemanen persis di depan masjid, ambruk akibat gempa Cianjur. (FOTO: tangkapan layar video TikTok)

BANDUNG, iNews.id - Video berisi rekaman sebuah masjid di Kabupaten Cianjur masih utuh, berdiri kokoh, dan tidak mengalami kerusakan apa pun viral di media sosial (medsos) TikTok. Padahal, dua rumah permanen di depan masjid ambruk, rata tanah.

Rekaman video yang viral itu diunggah pemilik akun TikTok, @Dini_utamy18. Video diawali oleh tayangan, rumah permenen berpagar sekitar 1,5 meter, roboh. Satu uni mobil tertimpa puing-puing bangunan garasi.

Di sebelah rumah pernanen itu, terlihat rumah ambruk dengan genting atap berantakan. Sesaat kemudian, perekam video mengarahkan kamera ke arah sebuah masjid bercat kuning gading yang berdiri tepat di depan rumah yang roboh tersebut.

Masjid bercat kuning gading tersebut kokoh berdiri tanpa kerusakan sama sekali. Kaca-kaca masih masih terlihat utuh. Begitu pun dinding masjid, tidak retak sedikit pun.

"Subhanallah, ini rumah tetangga sudah ancur gini, mobil. Ini dua rumah nih. Tapi rumah Allah masih tetap berdiri," kata perempuan perekam video sambil menangis.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: