Viral di Medsos, Sampah Tiba-tiba Numpuk Sepanjang 100 Meter di Karawang

Nilakusuma · Rabu, 24 Maret 2021 - 18:41:00 WIB
Viral di Medsos, Sampah Tiba-tiba Numpuk Sepanjang 100 Meter di Karawang
Sampah tercecer dan menumpuk di TPS Tanjungpura, Karawang, sempat viral di media sosial. Penumpukan tersebut tiba-tiba saja terjadi. (Foto: iNews.id/Nilakusuma)

KARAWANG, iNews.id - Sampah tiba-tiba saja menumpuk di Jalan Rhs Sanca Kusuma, Kampung Babakan, Kelurahan Tanjungpura, Karawang sepanjang 100 meter. Warga setempat meras heran karena sampah tersebut mendadak menumpuk tanpa diketahui siapa pembuangnya.

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Karawang masih mencari oknum yang membuang sampah di sepanjang jalan tersebut. Pasalnya, tumpukan sampah tersebut menjadi viral di media sosial karena berserakan hingga sepanjang 100 meter dan menimbulkan bau busuk. Warga setempat mengaku resah karena volume sampah lebih banyak dari biasanya. 

"Memang ada penambahan volume sampah di daerah tersebut dari biasanya.  Kami sudah menanyakan kepada warga sekitar mereka juga bingung karena volume sampah banyak sekali dibanding biasanya.  Mereka meyakini jika sampah tersebut bukan milik warga sekitar," kata Kepala DLHK Karawang, Wawan Setiawan,  Rabu (24/3/21).

Menurut Wawan, sampah yang menggunung bukan karena tidak diangkut oleh petugas kebersihan DLHK. Pengangkutan sampah berjalan seperti biasa sesuai jadwal yang sudah ditentukan. 

"Biasanya sampah terangkut semua, tapi kenapa belakangan ini volume sampah terus bertambah," kata Wawan. 

Pihaknya sudah menerjunkan tim untuk mengusut tingginya volume sampah di TPS (tempat pembuangan sampah) Kelurahan Tanjungpura. Hasil dari keterangan warga di ketahui jika ada oknum masyarakat dari luar Karawang yang membuang sampah di Tanjungpura. 

"Ada warga yang sempat melihat ada mobil pikap yang membuang sampah di sana. Kejadian itu berlangsung tengah malam hingga menjelang subuh," katanya. 

Dari keterangan warga terindikasi pembuang sampah berasal dari Bekasi. Namun pihak DLHK belum dapat memergoki pelakunya. 

"Kita sudah membentuk tim untuk mencari siapa yang membuang sampah itu. Nanti kita kasih kabar jika memang sudah pasti," ucapnya.    

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: