Baru 2 Hari ETLE Berlaku di Bandung, 5.000 Pelanggar Lalu Lintas Terekam Kamera 

Agung Bakti Sarasa · Rabu, 24 Maret 2021 - 15:27:00 WIB
Baru 2 Hari ETLE Berlaku di Bandung, 5.000 Pelanggar Lalu Lintas Terekam Kamera 
Sejak resmi dioperasikan, Selasa (23/3/2021) kemarin, kamera ETLE atau tilang elektronik di Kota Bandung berhasil merekam 5.000 pelanggar lalu lintas. (Foto: Ilustrasi)

BANDUNG, iNews.id - Kota Bandung telah menerapkan e-tilang atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), sejak Selasa (23/3/2021). Selama dua hari ETLE diterapkan, sedikitnya 5.000 pelanggar lalu lintas (lalin) terekam kamera e-tilang yang dipasang di sejumlah titik persimpangan di Kota Bandung.

"Per hari ini dari kemarin, sudah ada 5.000 sekian pelanggaran dari hasil capture kamera," kata Kanit Pelanggaran Subdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Jabar AKP Mangku Anom, Rabu (24/3/2021). 

Anom menjelaskan, ribuan pelanggar lalin itu terdeteksi oleh kamera ETLE yang dipasang di 21 titik persimpangan di Kota Bandung. Rata-rata pelanggar merupakan pengendara kendaraan roda empat dan roda dua. 

"Rata-rata juga sih. Ini kalau kita lihat lebih banyak mobil karena banyak terakurasi dengan baik ya, itu ter-capture dengan baik," katanya. 

Disinggung soal jenis pelanggaran, Anom menyebutkan bahwa pelanggaran yang kerap dilakukan pengendara, yakni menerobos lampu merah (traffic light).

"Paling tinggi menerobos lampu merah. Kamera kita bagus dan kita bisa capture beberapa objek sekali waktu," katanya. 

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: