Viral Akad Nikah Pria Jawa dengan Wanita Jepang, Haru dan Romantis

Agus Warsudi ยท Senin, 06 September 2021 - 09:16:00 WIB
Viral Akad Nikah Pria Jawa dengan Wanita Jepang, Haru dan Romantis
Yuriko Akagawa saat mengucapkan kalimat perwalian akad nikah (frame kiri). Maufur mencium kening istri wanita asal Jepang (frame kanan). (Foto: tangkapan layar)

BANDUNG, iNews.id - Sebuah video prosesi akad nikah antara pria Jawa dengan wanita Jepang viral di media sosial. Meski berlangsung sederhana, suasana akad nikah itu khidmat, mengharukan, dan romantis.

Dalam video berdurasi sekitar 5 menit 40 detik yang beredar di media sosial sejak Senin 1 September 2021 itu, tampak mempelai pria Maufur dan wanita Yuriko Akagawa duduk di tengah sejumlah warga.

Namun tak diketahui, akad nikah pria Jawa dan wanita Jepang ini berlangsung di mana. Yang pasti video ini dibagikan oleh akun Facebook, Indramayu Online.

Mempelai wanita, mengenakan gaun putih. Sedangkan mempelai pria mengenakan jas hitam dan kopiah. Sayangnya, orang-orang yang hadir dalam prosesi akad nikah itu tak menerapkan protokol kesehatan sama sekali, selain tak menjaga jarak, mereka juga tidak menganakan masker.

Video diawali dengan pengucapkan kalimat akad nikah yang pelaksanaannya diwakilkan kepada penghulu. Pasalnya, mempelai wanita tak didampingi oleh keluarga, baik kerabat maupun orang tua. Kalimat perwalian itu diucapkan terbata-bata oleh mempelai wanita, Yuriko Akagawa. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: