Video 2 Pria Majalengka Buang Sampah ke Sungai Viral di Medsos

Inin nastain ยท Jumat, 06 November 2020 - 09:10:00 WIB
Video 2 Pria Majalengka Buang Sampah ke Sungai Viral di Medsos
Dua pria sedang membuang sampah ke sungai. Foto/Tangkapan Layar Video Viral

MAJALENGKA, iNews.id - Sebuah video berdurasi 0,34 menit, dua pria sedang membuang sampah dari atas jembatan ke Sungai Cilongkrang, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, ramai diperbincangan warganet di grup media sosial Facebook. Dua pria itu diduga pegawai sebuah dinas di Pemkab Majalengka.

Dalam tayangan video yang diunggah di grup medsos pada Senin (2/11/2020) itu, tampak dua laki-laki tadi mengenakan kaus warna kuning, menyerupai seragam khas dari dinas yang menangani masalah lingkungan.

Hingga Kamis (5/11/2020) malam, video itu sudah mendapat 63 komentar. Sebagian besar warganet menyayangkan aksi itu. Apalagi kedua pria diduga kuat sebagai petugas kebersihan. Selain 63 komentar, unggahan video juga sudah dibagikan sebanyak 17 kali.

Dihubungi lewat aplikasi messenger, Purnama Sari Rayicha, akun pengunggah video itu mengatakan, video tersebut diambil pada Senin 2 November 2020 lalu. "Iya saya yang videoin. Lokasi di jembatan Cilongkarang Maja," kata Purnama, Kamis (5/11/2020).

Dia mengaku, lokasi pengambilan video itu persis di sebelah bangunan miliknya. "Saya punya bangunan di sebelah jembatan dan saya selalu bersih-bersih di bantaran sungai dan di bawah jembatan. Karena sangat banyak sampah di bawah jembatan. Makanya saya selalu marah sama orang-orang yang buang sampah sembarangan," ujar dia.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2