Vaksinasi Covid-19 Dosis 1 di Jabar 80 Persen, Kapolda Jabar: di Atas Capaian Nasional

Agus Warsudi ยท Kamis, 13 Januari 2022 - 12:30:00 WIB
Vaksinasi Covid-19 Dosis 1 di Jabar 80 Persen, Kapolda Jabar: di Atas Capaian Nasional
Anak-anak ditemani orang tua masing-masing mengantre untuk menunggu giliran disuntik vaksin Covid-19. Kegiatan ini digelar oleh Komunitas Masyarakat Tionghoa Peduli. (Foto: iNews.id/AGUS WARSUDI)

BANDUNG, iNews.id - Vaksinasi Covid-19 dosis 1 di Jawa Barat saat ini telah mencapai 80 persen dan dosis 2 sebesar 55 persen. Angka tersebut berada di atas capaian vaksinasi nasional.

Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana mengatakan, vaksinasi dosis pertama untuk lansia hampir 79 persen. Sementara vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 tahun hingga 11 tahun baru 35 persen. Vaksinasi anak akan digencarkan hingga mencapai target 100 persen pada Januari 2022 ini.

"Secara keseluruhan vaksinasi tahap pertama di Provinsi Jawa Barat sudah mendekati 80 persen. Tahap kedua sudah 55 persen. Berarti di atas standar nasional. Vaksin lansia di Jawa Barat menggembirakan sudah 76 persen," kata Kapolda Jawa Barat, Kamis (13/1/2022).

Polda Jabar dan unsur Forkopimda Jawa Barat, ujar Irjen Pol Suntana, berupaya untuk menggencarkan vaksinasi Covid-19. "Mohon dukungan masyarakat. Mudah-mudahan vaksinasi anak bisa sampai 100 persen pada Januari ini. Sehingga, herd immunity di lingkungan terjaga," ujar Irjen Pol Suntana.

Walaupun telah divaksin, tutur Kapolda Jabar, masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) setiap saat. "Saya ucapkan terima kasih dan bangga salah satunya kepada komunitas Masyarakat Tionghoa Peduli yang menggelar vaksinasi dan bakti sosial. Semoga kegiatan ini diikuti oleh kelompok lain," tutur Kapolda Jabar.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: