Usai Kencani 5 Perempuan dan Bawa Kabur Motor, Pria asal Majalengka Ditangkap

Acep Muslim ยท Jumat, 18 Juni 2021 - 18:23:00 WIB
Usai Kencani 5 Perempuan dan Bawa Kabur Motor, Pria asal Majalengka Ditangkap
Pelaku penggelapan sepeda motor digelandang ke Mapolres Banjar untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (Foto: iNewsid/Acep Muslim)

BANJAR, iNews.id - Bermodus berkencan, seorang pria asal Majalengka perdaya lima perempuan di berbagai kota dan kabupaten dengan menggelapkan sepeda motor korban. Pelaku diamankan di tempat kos di Majenang, Jateng, oleh petugas Satreskrim Polres Banjar.

Terungkapnya kasus ini setelah seorang korban asal Purwaharja Banjar melapor ke Mapolres Banjar. Korban ini merasa tertipu lantaran sepeda motornya dibawa kabur pelaku.

Sejak itu, polisi langsung melakukan penyelidikan dan mengejar pelaku yang sudah diketahui identitasnya. Sehingga akhirnya dapat ditangkap di daerah Majenang, Kabupaten Cilacap, Jateng.

Dalam pemeriksaan polisi. modus pelaku berinisial AE (43) ini bermula dengan menggunakan media sosial untuk berkenalan dengan sejumlah perempuan di berbagai daerah. AE pun berhasil meyakinkan para korban yang berasal dari Banjar, Cianjur dan Majalengka untuk dikencaninya.

Setelah para korban merasa yakin dan mau dipacari, pelaku mulai melancarkan aksinya dengan cara meminjam sepeda motor da ponsel para korban.  Dalihnya akan menemui orang tuanya untuk mengabarkan kepada keluarga bahwa pelaku sudah punya pacar. Begitu dapat sepeda motor pinjaman, pelaku langsung kabur.

"Pelaku berhasil ditangkap setelah polisi mendapat laporan seorang korban. Begitu mengetahui informasi keberadaan pelaku di sebuah rumah kontrakan, anggota kami langsung bergerak dan menangkapnya," kata Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, Jumat (18/6/2021).

Keberadaan pelaku di lokasi penangkapan diduga sedang mengincar korban lain dengan. Modus yang digunakan kemungkinan sama seperti yang dilakukannya kepada korban lain.

Dalam penangkapan tersebut, polisi juga telah mengamankan barang bukti sepeda motor Yamaha Mio, surat-surat kendaraan bermotor serta dua telepon seluler yang dibawa kabur pelaku.

Editor : Asep Supiandi