Kasus Penganiayaan Warga Purwakarta, Keluarga Desak Pelaku Dihukum Mati

Asep Supiandi ยท Jumat, 18 Juni 2021 - 16:07:00 WIB
Kasus Penganiayaan Warga Purwakarta, Keluarga Desak Pelaku Dihukum Mati
Ilustrasi penganiayaan. (Foto: Ist)

PURWAKARTA, iNews.id - Keluarga Francisco Manalu, warga Jalan Ipik Gandamanah, Munjuljaya Purwakarta, mendesak agar semua pelaku yang terlibat dalam penganiayaan terhadap kerabatnya dihukum mati. Pihak keluarga tidak menerima Francisco Manalu (40) harus meninggal dengan cara mengenaskan.

"Kami meminta keadilan, bila perlu hukum mati para pelaku penganiayaan terhadap keluarga kami. Apalagi korban masih memiliki istri dan dua anak," kata keluarga korban, Anggiat, kepada wartawan, Jumat (18/6/2021).

Dia juga berterima kasih kepada aparat keamanan baik TNI mapun Polri yang sudah mengungkap kematian dari pada Francisco Manalu. Harapannya, kasus penganiayaan ini bisa segera tuntas hingga ke akar-akarnya, termasuk menghukum aktor intelektualnya.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, kasus penganiayaan ini berawal saat RA yang menyuruh AD untuk mencuci mobil di tempat pencucian kerabatnya di Jalan Ipik Gandamanah. Namun, dikabarkan mobil tersebut hilang. AD pun kemudian menginformasikan kepada RA. Selang berberapa lama kemudian AD dan kerabatnya itu dibawa oleh seseorang yang diduga oknum anggota TNI AL hingga akhirnya diketahui Francisco Manalu sudah meninggal.

Di bagian lain, Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana melalui pesan WhatsApp kepada wartawan menyebutkan bahwa kasus ini sudah dalam penyidikan. "Ya pelaku sudah ditangkap dan saat ini lagi proses sidik," kata Kapolres.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2