Usai Divaksin, Pedagang Pasar Atas Baru Cimahi Mengaku Lebih Tenang Berjualan

Adi Haryanto ยท Jumat, 19 Maret 2021 - 22:02:00 WIB
Usai Divaksin, Pedagang Pasar Atas Baru Cimahi Mengaku Lebih Tenang Berjualan
Pedagang di Pasar Atas Baru Cimahi mengaku lebih tenang dan percaya diri ketika berjualan seusai divaksin dosis kedua, Jumat (19/3/2021). (Foto: MPI/Adi Haryanto)

CIMAHI, iNews.id - Pedagang Pasar Atas Baru (PAB) Kota Cimahi mengaku lebih tenang dan percaya diri seusai menerima vaksin Covid-19 dosis kedua. Mereka tidak khawatir tertular ketika berjualan meski tetap harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

"Kalau udah divaksin kini saya jadi tenang pas jualan juga. Harapannya tidak akan tertular Covid-19," kata salah seorang pedagang, Yanti Yulianti (54) usai divaksin, Jumat (19/3/2021).

Dia berharap, dengan divaksin Covid-19 sebanyak dua kali, kekebalan tubuhnya semakin kuat. Sejak divaksin dosis pertama, dirinya juga tidak merasakan gejala atau efek samping. Hal itu yang disampaikan ke pedagang lain agar mereka juga mau ikut untuk divaksin. 

Menurutnya, vaksin ini demi keselamatan bersama sehingga pedagang harus mendukung. Apalagi di pasar setiap harinya banyak didatangi orang yang berbeda-beda sehingga sangat rentan. Makanya ketika ada yang positif satu pasar bisa terkena imbasnya. 

"Pedagang kan melayani pembeli setiap harinya, berbeda-beda. Jika sudah divaksin semoga kekebalan bisa terbentuk dan bisa terhindar dari Covid-19," kata pedagang sayur ini. 

Pedagang lainnya, Nadim (31), mengaku lebih percaya diri setelah di suntik vaksin. Selama ini banyak yang menanyakan sudah divaksin atau belum, terus seperti apa rasanya, dan yang dirasakannya badannya justru lebih enak. Jadi bagi yang belum vaksin, dia meminta tidak perlu takut. 

"Semoga Covid-19 segera hilang, julan dan ekonomi normal lagi. Makanya yang belum vaksin secepatnya vaksin supaya terhindar dari virus," ujarnya. 

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: