159 Pedagang Pasar Atas Baru Antusias Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

Adi Haryanto ยท Jumat, 19 Maret 2021 - 19:05:00 WIB
159 Pedagang Pasar Atas Baru Antusias Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua
Petugas Dinkes Kota Cimahi saat melakukan vaksinasi Covid-19 dosis kedua kepada para pedagang Pasar Atas Baru, Jumat (19/3/2021). (Foto: Adi Haryanto)

CIMAHI, iNews.id - Sebanyak 159 pedagang di Pasar Astas Baru Kota Cimahi mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis kedua, Jumat (19/3/2021). Mereka tampak antusias mengantre dan menjalani proses skrening kesehatan oleh tim medis sebelum disuntik. 

"Ini adalah penyuntikan vaksin Covid-19 dosis kedua. Jumlah pedagangnya banyak maka penyuntikan dilakukan dua hari sejak Kamis kemarin," terang Kepala Seksi (Kasi) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Kota Cimahi Romi Abdurahkman.

Dia mengemukakan, pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis kedua ini prosedurnya sama dengan penyuntikan yang pertama. Sebelum divaksin mereka harus menjalani pemeriksaan kesehatan. Seperti tensi darah, rekam jejak penyakit, hingga apakah pernah kontak dengan pasien positif Covid-19.

Berdasarkan hasil skrining, semua pedagang sebanyak 159 orang lolos dan bisa menjalani vaksinasi kedua. Selain ke pedagang vaksinasi dosis kedua juga dilakukan di gedung B Pemkot Cimahi dengan sasaran ASN, dan Tenaga Harian Lepas (THL).

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2