Usai Dirawat, 5 Korban Tertabrak KA di Pelintasan Cikaso Sukabumi Dibolehkan Pulang

Dharmawan Hadi · Minggu, 25 September 2022 - 17:43:00 WIB
Usai Dirawat, 5 Korban Tertabrak KA di Pelintasan Cikaso Sukabumi Dibolehkan Pulang
Mobil Avanza tampak ringsek seusai ditabrak KA Siliwangi di Pelintasan Cikaso, Kabupaten Sukabumi. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Lima korban luka akibat tertabrak kereta api (KA) di pelintasan tanpa penjagaan, Kampung Cikaso RT 05/06, Desa encoy, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, sudah diperbolehkan pulang. Kelima korban merupakan penumpang Avanza yang juga rombongan dari kepala dusun (kadus).

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Kota, Ipda Jajat Munajat mengatakan, semua korban hanya mengalami luka ringan dan satu orang luka serius. Akan tetapi sudah ditangani oleh petugas medis di RSUD R Syamsudin SH dan saat ini sudah kembali ke rumahnya. 

"Untuk penanganan kasus tabrakan kereta api, ada penangan khusus dari Polsuska (Polisi Khusus Kereta Api). Unit Laka Satlantas Polres Sukabumi Kota melakukan olah TKP awal dan selanjutnya kasusnya akan diserahkan ke PT KAI," ujar Jajat kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (25/9/2022). 

Sementara itu, Kepala Stasiun Sukabumi, Deni Herdian Hadi Saputra mengatakan bahwa jadwal perjalanan KA Siliwangi berjalan normal tidak terganggu dengan adanya kejadian tabrakan dengan minibus Toyota Avanza pada malam sebelumnya. 

"Tidak (ada keterlambatan) pak, semalam dan hari ini KA Siliwangi tepat. Untuk masalah lainnya silakan ditanyakan ke Humas Daop 2 Bandung karena wilayah terjadinya tabrakan tersebut masuk di wilayah Daop 2 Bandung," ujar Deni melalui aplikasi perpesanan. 

Saat disinggung mengenai permintaan warga Kampung Cikaso untuk disediakan palang pintu dan penjagaan, Deni menilai dia tidak berhak menjawab pertanyaan tersebut dan kembali mempersilakan menghubungi Humas Daop 2 Bandung.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: