Ungkap Dugaan Pembunuhan Buruh Migran asal Cianjur, Astakira Dorong DPR Ikut Andil

Ricky Susan · Kamis, 31 Maret 2022 - 14:34:00 WIB
Ungkap Dugaan Pembunuhan Buruh Migran asal Cianjur, Astakira Dorong DPR Ikut Andil
Samsa, selaku kuasa hukum menunjukkan surat agar ke DPR ikut andil dalam mendorong pengungkapan kasus pembunuhan Evi Novianti. (Foto: iNews.id/Ricky Susan)

CIANJUR, iNews.id - Kasus dugaan pembunuhan yang menimpa Pekerja Migran Indonesia (PMI) Evi Novianti asal Kabupaten Cianjur, hingga kini masih belum menemukan titik terang. Assosiasi Tenaga Kerja Indonesia Raya (Astakira) Kabupaten Cianjur, mendorong Komisi IX DPR untuk ikut andil menyelesaikan pengungkapan kematian pekerja tersebut.

Divisi Hukum DPC Astakira Kabupaten Cianjur, Samsa mengatakan, sudah dua tahun proses penanganan kasus dugaan pembunuhan PMI Evi Novianti yang sebelumnya terkendala kelengkapan data korban. 

"Jadi, penanganan kasus Evi Novianti PMI asal Ciranjang hingga saat ini masih berproses. Hal tersebut sebelumnya ada kekurangan perlengkapan data dari korban," kata Samsa, kepada wartawan, Kamis (31/03/2022). 

Samsa mengatakan, Astakira Cianjur mendorong ke KBRI di Arab Saudi agar kasus yang menimpa Evi Novianti segera terselesaikan.

"Selain agar kasusnya bisa segera selesai, juga hak-hak dan kewajiban korban yakni Evi Novianti bisa diselesaikan," katanya.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: