UMKM Bandung 5 Tahun Bersama Bangun Bisnis Bintang Lima

Data internal Gojek menunjukkan pendapatan rata-rata bulanan mitra usaha yang baru bergabung dengan Gofood pada kuartal II tahun 2020 meningkat 7 kali lipat. Riset yang sama juga menemukan bahwa mayoritas konsumen Gojek sangat loyal, di mana 86 persen pelanggan terus menggunakan layanan Gojek meskipun tanpa promo.
"Alhamdulillah saya sudah lebih dari tiga tahun bergabung jadi driver Goride. Selain melayani pengantaran penumpang, layanan pengantaran Gosend dan Gofood juga menambah penghasilan saya. Membantu ekonomi keluarga di masa sulit ini," kata Izal, driver Goride.
Izal mengaku, Goride telah menjadi penumpu ekonomi keluarganya saat ini dan masa depan. Izal yang dalam waktu dekat akan menikah, saat ini telah mulai merintis bisnis makanan untuk dijual di Gofood bersama calon istrinya.
"Nanti bisnis makanan akan dikelola calon istri saya. Jadi setelah menikah, harapannya ada pemasukan tambahan buat kami. Saya ngojek dan istri jualan di Gofood, " imbuh dia.
Membangun Ekonomi Bangsa
Kehadiran Gojek membangun ekosistem digital telah membawa dampak positif bagi ekonomi Indonesia. Gojek hadir menggairahkan transaksi perekonomian di Indonesia termasuk di Jawa Barat terutama di sektor kuliner dan pariwisata. Bergairahnya dua sektor ini juga mendorong naiknya pendapatan dan perputaran uang di daerah.
Editor: Agus Warsudi