Ujian Teori SIM Bisa dari Rumah, Polrestabes Bandung Punya Aplikasi e-AVIS

Agus Warsudi ยท Jumat, 24 September 2021 - 14:41:00 WIB
Ujian Teori SIM Bisa dari Rumah, Polrestabes Bandung Punya Aplikasi e-AVIS
Pemohon pembuatan SIM sedang mengerjakan ujian toeri dipandu petugas di Satpas Polrestabes Bandung, Jalan Jawa. (Foto: HUMAS POLRESTABES BANDUNG)

BANDUNG, iNews.id - Pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) kini semakin mudah, bahkan bisa dari rumah. Satpas Polrestabes Bandung telah mengoperasikan aplikasi pelaksanaan ujian teori pengurusan penerbitan SIM dengan aplikasi Digital Korlantas Polri, yakni Electronic Audio Visual Integrated System (e-AVIS). 

Dengan aplikasi ini, masyarakat bisa memilih untuk melaksanakan ujian teori di rumah atau di Satpas Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung dengan komputer yang telah di-upgrade sistemnya oleh Korlantas Polri.

"e-AVIS ini peningkatan pelayanan kami kepada masyarakat," kata Kepala Unit Registrasi dan Identifikasi (Kanit Regident) Satlantas Polrestabes Bandung AKP Vino Lestari di Mapolrestabes Bandung, Kamis (23/9/2021).

AKP Vino menyatakan, untuk mengakses aplikasi tersebut, masyarakat menunggu peluncuran aplikasi e-AVIS. Nanti setelah mengunduh e-AVIS, masyarakat masuk ke dalam aplikasi dan diharuskan mengisi beberapa data diri, seperti nama, nomor induk kependudukan, dan telepon.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: