Tuntut Penyesuaian Tarif, Sopir Angkot di Purwakarta Sweeping Angkutan Umum

Irwan · Senin, 05 September 2022 - 13:31:00 WIB
Tuntut Penyesuaian Tarif, Sopir Angkot di Purwakarta Sweeping Angkutan Umum
Salah seorang sopir meminta sopir angkot lain untuk ikut mogok massal dan menuntut penyesuaian tarif ke Dinas Perhubungan Purwakarta. (Foto: iNews.id/Irwan)

PURWAKARTA, iNews.id - Sopir angkutan kota (angkot) di Purwakarta melakukan sweeping terhadap pengemudi lain yang tetap beroperasi untuk ikut mogok massal sebagai protes kenaikan BBM. Mereka mencegat setiap angkot yang melintas dan dipaksa menurunkan penumpang di lokasi aksi.

Tampak para sopir angkot sudah berkumpul di depan Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Purwakarta, Jalan Raya Sadang. Setiap angkot yang melintas langsung dicegat dan diminta memarkir kendaraannya di dalam areal kantor Dishub. 

Penyisiran angkot yang masih beroperasi itu berlangsung cukup lama dan sempat terjadi ketegangan di antara para sopir angkot. Cekcok terjadi terutama saat ada sopir yang tetap tidak mau ikut mogok massal. Meskipun pada akhirnya sopir tersebut mengalah dan ikut serta dalam mogok massal.

Sementara akibat penyisiran sopir angkot ini arus lalu lintas sempat macet. Polisi pun langsung melarang penyisiran, sehingga sempat pula terjadi ketegangan dengan para sopir.

Adapun akibat mogok angkot ini para penumpang banyak yang terlantar. Mereka yang diturunkan paksa di jalan dan kebingungan untuk melanjutkan perjalanan.

"Saya habis berobat dari rumah sakit mau ke Pasar Rebo. Tapi diturunkan di sini, jelas sangat merugikan," kata Siti Rohimah, salah seorang penumpang, 

Banyaknya penumpang yang diturunkan di depan kantor Dishub, pemerintah setempat langsung mengerahkan truk Satpol PP. Semua penumpang yang terlantar langsung diangkut hingga ke tempat tujuan. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: