Penyaluran Dana BSU, 250 Honorer Pemda KBB Terima Kompensasi Kenaikan BBM

Adi Haryanto · Kamis, 03 November 2022 - 19:07:00 WIB
Penyaluran Dana BSU, 250 Honorer Pemda KBB Terima Kompensasi Kenaikan BBM
Pegawai honorer di Pemda KBB menerima dana BSU sebagai kompensasi kenaikan BBM. (Foto: Ilustrasi)

BANDUNG BARAT, iNews.id - PT Pos Cabang Cimahi menyalurkan dana Bantuan Subsidi Upah (BSU) kepada sebanyak 250 pegawai honorer di Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (3/11/2022). Secara total pendistribusian kantor Pos mencapai sebanyak 19.375 dan tersebar hampir di beberapa ribu perusahaan.

"Kami jemput bola menyerahkan langsung dengan mebdatangi penerima sebagai bagian dari pelayanan ke masyarakat. Untuk hari ini ada 250 dana BSU yang didistribusikan kepada honorer di Pemda KBB," kata Eksekutif Manager PT Pos Cabang Cimahi, Alif Darmawan kepada wartawan. 

Dijelaskannya, mekanisme pendistribusian BSU ini bisa langsung di kantor pos atau bisa dengan mendatangi ke perusahaan-perusahaan. Tentunya dengan catatan, jumlah minimal penerima ada sebanyak 50 orang. 

Pendistribusian BSU paling lambat dilakukan pada 14 November 2022 mendatang. Sehingga sebagai percepatan pihaknya bersedia jemput bola ke lokus sasaran. Tim PT Pos Cabang Cimahi juga sudah mendatangi perusahaan-perusahaan untuk menentukan jadwal pembagian dana kompensasi BBM ini.

"Targetnya paling lambat tanggal 14 November 2022, tapi kami akan diupayakan supaya selesai lebih cepat dan diterima oleh penerima manfaat," kata dia.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) KBB, Panji Hermawan menyebutkan, semua pegawai honorer KBB yang ada di database, dapat bantuan BSU tersebut. 

"Yang terdata di data base semua menerima bantuan subsidi upah, ini adalah sisanya karena sebelumnya sudah ada yang menerima lebih dulu," terangnya. 

Salah seorang pegawai honorer di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), KBB, Ismi Halimah (28) mengaku, bantuan dana BSU sebesar Rp600.000 itu cukup berarti baginya. Paling tidak untuk membeli kebutuhan hidup sehari-sehari selama satu pekan. 

"Ya lumayan buat menyambung napas, seperti beli susu anak dan kebutuhan pokok lainnya," ujarnya. 

Editor : Asep Supiandi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: