Tuntut Pengangkatan Karyawan Tetap, Ribuan Buruh Garmen di Sukabumi Mogok Kerja

Dharmawan Hadi · Senin, 03 Januari 2022 - 16:41:00 WIB
Tuntut Pengangkatan Karyawan Tetap, Ribuan Buruh Garmen di Sukabumi Mogok Kerja
Ribuan buruh garmen di wilayah Cicurug, Kabupaten Sukabumi, memilih mogok kerja sebelum manajemen mengabulkan tuntutannya. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Ribuan buruh PT Koin Baju Global, Jalan Cimelati Raya Km 1, Kampung Lembur Kolot, Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, mogok kerja, Senin (3/1/2022). Aksi tersebut tiga tuntutan dispensasi, pengangkatan karyawan tetap, skorsing yang belum dipenuhi manajemen perusahaan.

Pantauan di lokasi kejadian, aksi mogok kerja yang didominasi buruh wanita ini dilakukan sejak pagi di waktu masuk kerja. Mereka berkumpul di halaman pabrik dan tidak melakukan pekerjaan seperti biasanya. 

Terlihat juga ada beberapa perwakilan buruh diterima manajemen perusahaan untuk negosiasi. Namun pembicaraan di antara kedua belah pihak sempat tertunda lantaran masih menunggu dari Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sukabumi. 

"Aksi mogok kerja ini terkait tiga tuntutan buruh kepada perusahaan yaitu mengenai dispensasi, pengangkatan karyawan tetap, skorsing," ujar Ketua DPC F-Lemonik SBSI Kabupaten Sukabumi, Panji Yudistira. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: