Tolak Pembebasan Lahan Japek 2, Warga Pasang Tenda di Depan Kantor Bupati Karawang

Nilakusuma ยท Rabu, 15 September 2021 - 11:58:00 WIB
Tolak Pembebasan Lahan Japek 2, Warga Pasang Tenda di Depan Kantor Bupati Karawang
Warga Desa Tamansari mendirikan tenda di kantor bupati menolak ganti rugi lahan tol Japek 2. (Foto: iNews.id/Nilakusuma)

KARAWANG, iNews.id - Puluhan warga Desa Tamansari Kecamatan Pangkalan, yang menolak pembebasan lahan Japek 2. Mereka menggelar aksi penolakan dengan mendirikan tenda di kantor Bupati Karawang, Rabu (25/9/2021). 

Warga merasa kecewa dengan Bupati Cellica yang dinilai tidak peduli dengan nasib mereka. Aksi demo pasang tenda ini bersamaan dengan kedatangan Presiden Jokowi ke Karawang

Menurut Kodinator Lapangan, Sidik Somantri, aksi ini untuk meminta perhatian pemerintah terutama Bupati Cellica karena dinilai tidak peduli dengan nasib warga Desa Tamansari.

"Kemarin bupati janji menemui kami bertèpatan HUT Karawang. Namun saat kami datang ke kantor bupati malah beliau tidak ada di kantor. Padahal kami menunggu selama berjam-jam, tapi tidak juga datang?" Kata Kordinator Lapangan, Sidik Somantri.

Menurut Sidik, sebanyak 65 warga Desa Tamansari yang memiliki 88 bidang lahan menolak membebaskan lahan mereka untuk pembangunan Jalon Tol Japek 2. Alasannya harga yang dipatok pemerintah jauh dari harga pasaran. Harga yang dipatok pemerintah hanya Rp600.000 per meter. Padahal harga pasaran sudah mencapai Rp1,6 juta. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3