Toko Modern di Cimahi Buka Peluang bagi UMKM dan Produk Lokal Mejeng di Etalase

Adi Haryanto ยท Jumat, 01 Juli 2022 - 12:54:00 WIB
Toko Modern di Cimahi Buka Peluang bagi UMKM dan Produk Lokal Mejeng di Etalase
Produk UMKM. Toko-toko modern di Kota Cimahi membuka pintu bagi produk UMKM dan IKM lokal. (FOTO: Ilustrasi/Okezone)

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Disdagkoperin Kota Cimahi Sri Wahyuni mengatakan, terus mendorong agar para pelaku UKM dan IKM di Kota Cimahi terus meningkatkan kualitas produknya. Sehingga sesuai dengan standar yang ditetapkan toko modern. "Kualitas rasa, kemasan dan izin-izin seperti PIRT itu harus dilengkapi. Sehingga nanti produknya bisa diakomodir di toko modern," kata Sri Wahyuni. 

Sria Wahyuni menyatakan, Disdagkoperin Kota Cimahi juga memberikan pendampingan kepada para pelaku UMKM dan IKM agar terus berkembang dan produknya bisa dipasarkan secara meluas. Termasuk melalui gerai-gerai toko modern.

Upaya tersebut merupakan kemitraan yang harus dijalin dengan toko modern, sebagai salah satu strategi pemasaran bagi produk IKM dan UKM lokal Kota Cimahi agar produknya lebih laris. Mengingat yang datang berbelanja ke toko modern warga dari mana saja dan juga pelancong. "Itu salah satu strategi memperluas pemasaran, sehingga bisa membuka peluang produk mereka dikenal luas," ujarnya.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: