Titik Api Kembali Muncul di Gunung Ciremai Kuningan, Semak Belukar Terbakar Hebat

Miftahudin · Kamis, 29 September 2022 - 12:46:00 WIB
Titik Api Kembali Muncul di Gunung Ciremai Kuningan, Semak Belukar Terbakar Hebat
Api kembali berkobar di kawasan TNGC Kuningan. (Foto: Dok)

KUNINGAN, iNews.id - Sejumlah titik api kembali muncul di Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) Kabupaten Kuningan. Terdapat tiga lokasi titik api yang membakar tanaman perdu dan semak belukar.

Kawasan TNGC  nyaris setiap hari terjadi kebakaran hutan dan lahan. Satu lokasi terjadi kebakaran dan berhasil dipadamkan, namun  api lainnya kembali muncul di lokasi berbeda.

Seperti pada hari ke lima atau pada Kamis (29/9/2022) titik api kembali  muncul dan membakar tanaman perdu dan semak belukar di Blok  Saheng. Petugas gabungan pun segera melakukan pemadaman dan pembasahan lokasi yang terbakar serta membuat sekat bakar, agar api tidak menjalar atau pun meluas.

Kebakaran ini juga berhasil dipadamkan oleh petugas gabungan, baik dari petugas TNGC, TNI, Polri, BPBD juga relawan serta masyarakat pecinta api.

Hari ini kami melakukan pemadaman. Sebelumya kita mencari akses jalan menuju titik api dan hari ini memadamkan api di titik terakhir," Kepala Bala TNGC Kuningan Teguh Setiawan, Kamis (29/9/2022).

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: