Tinjau Rumah Ambruk di Cibadak, Oded: Pemkot Bandung Akan Relokasi yang Rusak Parah

Arif Budianto ยท Jumat, 25 Desember 2020 - 14:30:00 WIB
Tinjau Rumah Ambruk di Cibadak, Oded:  Pemkot Bandung Akan Relokasi yang Rusak Parah
Iwan, warga Gang Citepus, Cibadak, Astanaanyar, melihat kondisi rumahnya yang ambruk tanggul sungai runtuh akibat tergerus banjir Sungai Citepus. (Fofo: iNews.id/Arif Budianto)

BANDUNG, iNews.id - Wali Kota Bandung Oded M Danial meninjau lokasi tiga rumah ambruk akibat tergerus arus Sungai Citepus di Jalan Cibadak, Gang Citepus RT 09/03, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (25/12/2020). Di lokasi, Oded berjanji Pemkot Bandung segera membangun toilet komunal di lokasi tersebut.

Selain itu, Pemkot Bandung akan merelokasi rumah warga yang rusak parah dan tak dapat ditinggali, ke lokasi aman. Sedangkan rumah rusak ringan akan dilakukan perbaikan.

"Nanti (rumah) mereka enggak dipakai lagi. Nanti (lahan rumah yang rusak parah) akan dimanfaaatkan menjadi toilet komunal," kata Wali Kota Bandung lokasi bencana, Jumat (25/12/2020). 

Menurut Oded, total empat kamar atau ruangan di empat rumah yang terdampak. "Tetapi alhamdulilah tidak ada korban jiwa. Karena sebelumnya sudah diperingatkan oleh aparat setempat, sehingga warga sudah waspada," kata Oded.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3