Viral, Video Rumah Roboh Tergerus Arus Sungai Citepus di Astanaanyar Bandung

Adi Haryanto · Rabu, 23 Desember 2020 - 21:45:00 WIB
Viral, Video Rumah Roboh Tergerus Arus Sungai Citepus di Astanaanyar Bandung
Tembok rumah warga di Gang Citepus, Jalan Cibadak, Astanaanyar, Kota Bandung. (Foto: tangakapan layar video)

BANDUNG, iNews.id - Sebuah video berdurasi sekitar 7 detik yang merekam kejadian tembok rumah warga roboh akibat tergerus arus Sungai Citepus, viral di media sosial, Rabu (23/12/2020). Peristiwa itu terjadi di Gang Citepus RT 09/03, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat.

Dalam video terdengar teriakan si perekam dalam bahasa Sunda. Dia berteriak dan menyuruh pemilik rumah keluar. "Turun nu di luhur (yang di atas turun). Inalilahi wainalilahi rojiun!" 

Seiring dengan teriakan tersebut, tembok rumah berlantai dua tersebut roboh. Material batu bata merah masuk ke Sungai Citepus yang berarus deras.

Informasi yang diperoleh dari Babinsa Cibadak Sertu Ramidin dalam laporannya menyebutkan, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (23/12/2020) sekitar pukul 17.00 WIB. Beruntung peristiwa ini tak menimbulkan korban, baik luka maupun jiwa.

Kronologi kejadian, sebelum dindin rumah roboh, Kota Bandung diguyur hujan. Akibatnya, air Sungai Citepus meluap dan berarus sangat deras.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2