Tiap RW di KBB Diguyur Rp15 Juta, Hengki Kurniawan: Ini Janji Politik Kami

Adi Haryanto · Jumat, 19 Agustus 2022 - 20:01:00 WIB
Tiap RW di KBB Diguyur Rp15 Juta, Hengki Kurniawan: Ini Janji Politik Kami
Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan. (Foto: Dok)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Bantuan keuangan kepada setiap RW di Kabupaten Bandung Barat (KBB) segera direalisasikan. Program bantuan ini menjadi salah satu janji politik dari pasangan Aa Umbara-Hengki Kurniawan (Akur) yang belum terealisasikan.

"Anggaran bantuan ke RW sudah bisa direalisasikan, pos anggaran sudah ada tinggal dicairkan ketika proposal dari RW masuk," kata Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan, Jumat (19/8/2022).

Menurutnya, bantuan keuangan dari program pembangunan berbasis RW ini digelontorkan senilai Rp15 juta/RW. Di KBB total tercatat ada sebanyak 2.383 RW yang tersebar di 165 desa. Sehingga nantinya bantuan itu bisa digunakan untuk menata infrastruktur dan fasilitas RW. 

Bagi pengurus RW diharapkan untuk segera menyetorkan proposal pengajuan ke pemerintah desa setempat. Anggaran bantuan itu akan direalisasikan di tahun ini yang sudah tinggal menyisakan beberapa bulan lagi. Sehingga pengurus RW harus cepat mengajukan. 

"Cepatnya proposal yang dibuat tentunya akan mempercepat realisasi bantuan, sehingga dampaknya segera dirasakan oleh masyarakat," tuturnya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: