Miris, Bayi di Kebonpedes Sukabumi Gizi Buruk, Ditinggal Orang Tua Bercerai

Dharmawan Hadi ยท Jumat, 19 Agustus 2022 - 18:22:00 WIB
 Miris, Bayi di Kebonpedes Sukabumi Gizi Buruk, Ditinggal Orang Tua Bercerai
Kapolsek Kebonpedes, Iptu Tommy Ganhany Jaya Sakti saat menjenguk anak batita gizi buruk. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Nasib pilu dialami bayi berumur tiga tahun di Kampung Ranji RT 02/01, Desa Kebonpedes, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi. Bayi tersebut mengalami gizi buruk dan harus tinggal bersama neneknya akibat kedua orang tuanya bercerai. 

Bayi bernama Muhammad Sidiq Amirullah (3) sebelumnya tinggal di wilayah Kabupaten Cianjur ikut dengan ayahnya. Namun karena tidak mendapatkan perawatan yang layak akhirnya anak tersebut dibawa oleh neneknya, Aminah untuk dirawat di rumahnya di Kebonpedes Sukabumi. 

"Setelah bercerai, ayahnya Sidiq tinggal di Cianjur dan ibunya pergi bekerja sebagai buruh migran di Arab Saudi. Sebelumnya kondisi Sidiq sering sakit-sakitan, bahkan sempat dirawat di rumah sakit Hermina akibat gizi buruk yang dialaminya," ujar Aminah kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (19/8/2022).

Beruntung, lanjut Aminah, kondisinya sekarang berangsur membaik namun tetap masih dalam pengawasan rumah sakit yang mengharuskan dikontrol kesehatan secara rutin. Biaya pengobatan dan perawatan yang tinggi menjadi beban tersendiri bagi Aminah, karena untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari saja sangat terbatas.

"Untuk BPJS Sidiq masih bermasalah, untuk itu saya meminta bantuan dari pemerintah ataupun uluran tangan dermawan untuk bisa membantu biaya pengobatan dan perawatan Sidiq dan juga untuk kehidupannya sehari-hari," tambah Aminah. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: