Tertelan Pusaran Air Curug Batu Black, Mahasiswa Tasikmalaya Tewas

Asep Juhariyono · Kamis, 24 Desember 2020 - 17:45:00 WIB
Tertelan Pusaran Air Curug Batu Black, Mahasiswa Tasikmalaya Tewas
Curug Batu Black, lokasi kejadian korban Saeful Miftah tewas setelah melompat dari atas tebing. (Foto: iNewsTv/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Malang benar nasib Saeful Miftah (21), warga Kelurahan Panglayungan, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya ini. Mahasiswa salah satu perguruan tinggi itu tewas setelah melompat dari atas tebing di Curug Batu Black, Kampung Pasirmala, Desa Santana Mekar, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (24/12/2020).

Korban diduga tersedot pusaran air dan terjepit bebatuan di bawah curug atau air terjun. Setelah melompat dari tebing dan mendarat di genangan air, tubuh korban Saeful tak muncul ke permukaan.

Saat kejadian, teman-teman korban berupaya menolong, tetapi arus air di bawah curug sangat besar dan dalam sekitar 4 meter, membuat korban tak bisa diselamatkan. 

Teman-teman korban lalu melapor ke aparat desa setempat dan dilanjutkan ke Polres Tasikmalaya. Tak lama kemudian, petugas tiba di lokasi kejadian untuk mengevakuasi jasad korban.

Namun, karena lokasi kejadian bermedan terjal, membuat proses evakuasi jasad korban berlangsung lama sekitar 2 jam. Korban ditemukan di dasar curug dalam kondisi terjepit bebatuan.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: