Tersengat Listrik Jebakan Tikus, Pemuda di Subang Tewas Tertelungkup di Sawah

Yudy Heryawan Juanda · Jumat, 27 Agustus 2021 - 09:39:00 WIB
Tersengat Listrik Jebakan Tikus, Pemuda di Subang Tewas Tertelungkup di Sawah
Jasad pemuda yang tewas tersengat listrik jebakan tikus di Subang dievakuasi ke rumah sakit terdekat. (Foto: iNewsTv/Yudy Heryawan Juanda)

SUBANG, iNews.id - Seorang pemuda ditemukan tewas di areal persawahan, Desa Jatiragas, Kecamatan Patokbeusi, Subang. Korban tewas diduga akibat tersengat listrik jebakan tikus yang biasa digunakan para petani di perkampungan tersebut.

Korban diketahui bernama Endang Nugraha (25) warga Banyusari, Kabupaten Karawang. Posisi korban saat ditemukan dalam keadaan tertelungkup di areal persawahan.

Berdasarkan keterangan dihimpun, warga sempat berlarian ke areal persawahan lantaran terdengar teman korban berteriak minta tolong. Namun begitu warga sampai di lokasi kejadian, Endang sudah tak bernyawa telungkup di sawah. Ketika itu teman korban meminta tolong bahwa Endang pingsan akibat tersengat listrik.

"Petani di sini sudah biasa memasang listrik untuk melindungi padi dari hama. Pemasangan listrik dilakukan di saat padi mulai berbuah. Cara seperti ini sudah lama dilakukan," ujar warga setempat, Lisnawati, Jumat (27/8/2021).

Sementara itu diketahui, kasus warga meninggal akibat tersengat listrik jebakan tikus bukan pertama kalinya di Subang. Bahkan sebelumnya petani sendiri tewas oleh listrik yang dipasangnya. Akan tetapi tidak membuat kapok, mereka masih nekat menggunakan listrik untuk melindungi tanaman padinya dari hama tikus.

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: