Terkena Ganjil Genap, Sosiolog Imam Prasodjo Diputar Balik di GT Jatiluhur Purwakarta 

Irwan · Minggu, 12 September 2021 - 12:27:00 WIB
Terkena Ganjil Genap, Sosiolog Imam Prasodjo Diputar Balik di GT Jatiluhur Purwakarta 
Sosiolog Imam Prasodjo harus tersekat penerapan ganjil genap saat keluar Gerbang Tol Jatiluhur Purwakarta.(Foto: iNewsTv/Irwan)

PURWAKARTA, iNews.id - Sosiolog Imam Prasodjo dan mantan menteri di era Orde Baru Sarwono Kusumaatmajda terkena penyekatan ganjil genap di pintu keluar Gerbang Tol (GT) Jatiluhur, Purwakarta, Minggu (12/9/2021). Keduanya terpaksa tidak bisa masuk ke Purwakarta lantaran kendaraan yang digunakan berpelat nomor ganjil.

Awalnya petugas tidak mengetahui jika penumpang dari dua mobil yang melaju beriringan saat keluar pintu tol adalah tokoh nasional. Begitu kendaraan disetop agar putar balik, Imam Prasodjo pun turun dari mobilnya dan menghampiri petugas. Dia sempat menanyakan kepada petugas soal putar balik tersebut. 

Setelah diberi penjelasan, dia pun mendukung penuh kerja keras aparat dalam upaya menekan mobilitas masyarakat. Penerapan ganjil genap ini diharapkannya bisa menekan penularan Covid-19. 

"Ini adalah suatu cara agar mobilitas berkurang, tidak terjadi kontak. Akan tetapi yang paling penting menjaga jangan sampai terjadi kerumunan di pasar atau masjid. Karena kerumunan menjadi kunci. Terima kasih kepada aparat, semoga Covid semakin turun," ujar Imam sesaat setelah diberi penjelasan petugas.

Di bagian lain, banyak pengendara yang bertahan di bahu jalan karena enggan melanjutkan perjalanan setelah diputar balik. Mereka sengaja memarkirkan kendaraannya di bahu jalan di pintu masuk Gerbang Tol Jatiluhur.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: