Terjadi Lagi, Warga Adang dan Palak Mobil Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Agus Warsudi ยท Kamis, 24 November 2022 - 18:49:00 WIB
Terjadi Lagi, Warga Adang dan Palak Mobil Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur
Peristiwa pengadangan dan pemalakan kendaraan pembawa bantuan untuk korban gempa Cianjur kembali terjadi. (FOTO: TANGKAPAN LAYAR)

CIANJUR, iNews.id - Peristiwa pengadangan mobil pembawa bantuan kembali terjadi. Namun bukan hanya diadang, para pelaku juga memalak sopir dan menjarah bantuan yang dibawa relawan tersebut.

Video yang berisi rekaman saat para pelaku mengadang dan memalak relawan viral di media sosial (medsos). Dalam rekaman terlihat, beberapa pria menghentikan laju kendaraan. Namun pengunggah video tidak menyebutkan lokasi pengadangan dan pemalakan tersebut.

Dari balik jendela mobil, seorang pria meminta satu atau dua paket bantuan untuk diturunkan di lokasi tersebut. "Satu atau dua aja (paket bantuan) dikasihin ke sini," kata pria itu.
 
Tetapi sopir pembawa bantuan menolak. Sebab, relawan mengutamakan warga yang berada di pelosok dan tak pernah mendapatkan bantuan. "Gak bisa kang. BNPB sebentar lagi. Sabar aja," ujar sopir. 

Setelah berdebat singkat, akhirnya sopir memberikan uang Rp100.000 kepada pria yang mengadang tersebut. Akhirnya, mobil relawan pembawa bantuan pun bisa melintas. "Nah gitu (memberi uang)," ujar seorang pria.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: