Tergerus Air Deras, Jembatan Gantung Penghubung 2 Desa di Cianjur Ambruk

Ricky Susan ยท Minggu, 04 September 2022 - 18:28:00 WIB
Tergerus Air Deras, Jembatan Gantung Penghubung 2 Desa di Cianjur Ambruk
Jembatan penghubung antardesa di Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, ambruk akibat tak kuat menahan derasnya air sungai. (Foto: iNews.id/Ricky Susan)

CIANJUR, iNews.id - Jembatan gantung penghubung dua desa di Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, ambruk akibat tergerus air sungai. Ambruknya jembatan gantung tersebut karena cuaca buruk dan hujan yang terus menerus mengguyur kawasan Cibeber dan sekitarnya.

Warga di dua desa, yakni Desa Cibaregbeg dan Desa Karangnunggal, Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur, sangat menanti perbaikan jembatan karena sangat vital digunakan warga sehari-hari.

Kepala Desa Cibaregbeg, Subuh Basarah, mengatakan, jembatan ambruk perlahan dan tergerus air saat di bawah pada 28 Agustus 2022. Sebelumnya jembatan sudah miring. Pihaknya langsung melaporkan dan mengajak warga gotong royong untuk penanganan awal.

"Kami sudah berinisiatif untuk mengajak warga bergotong-royong. Sudah dua hari swadaya gotong-royong, dugaan sementara memang karena hujan dan cuaca buruk terus melanda Cianjur beberapa pekan lalu," kata Kades ditemui di lokasi jembatan ambruk Cianjur, Minggu (4/9/2022).

Kades mengatakan, Dinas Tata Ruang dan Permukiman Kabupaten Cianjur sudah turun ke lokasi untuk melakukan penanganan.

"Kepala dinasnya turun langsung dan meminta warga untuk berhenti menangani karena akan ada ahli yang langsung turun," katanya.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: