Terbakar Hebat, Sebuah Rumah di Pangandaran Rata dengan Tanah

Syamsul Ma'arif · Rabu, 03 Maret 2021 - 11:22:00 WIB
Terbakar Hebat, Sebuah Rumah di Pangandaran Rata dengan Tanah
Beberapa warga sedang membersihkan puing-puing dari rumah yang hangus terbakar di Desa/Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. (Foto: iNews.id/Syamsul Ma'arif)

PANGANDARAN, iNews.id - Sebuah rumah di Dusun Barengkok RT 07/12, Desa/Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, ludes terbakar, Rabu (3/3/2021). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, warga tidak mengetahui persis penyebab dari kebakaran tersebut. Mereka baru mengetahui setelah api berkobar hebat membakar rumah.

Namun beredar spekulasi, kebakaran ini akibat hubungan arus pendek listrik di dalam rumah. Percikan api dari hubungan arus pendek itu mengenai barang-barang yang mudah terbakar. Sehingga api dengan cepat menjalar dan membakar seisi rumah.  

Begitu api berkorbar, warga yang juga tinggal di sekitar lokasi kejadian sempat berhamburan keluar. Mereka panik dan khawatir api yang semakin membesar merembet ke rumah-rumah mereka. Apalagi jarak dari lokasi kebakaran ke rumah tetangga sangat berdekatan. 

Warga pun berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun upaya itu tak membuahkan hasil, api dengan cepat meluluh lantakan seluruh bangunan hingga nyaris rata dengan tanah. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2