Tekan Mobilitas Warga, Kendaraan Melintasi Perbatasan Jabar-Jateng Disekat

Toiskandar ยท Jumat, 16 Juli 2021 - 16:51:00 WIB
Tekan Mobilitas Warga, Kendaraan Melintasi Perbatasan Jabar-Jateng Disekat
Kapolresta Cirebon, Kombes Arif Budiman, menempelkan stiker tanda kritikal yang boleh melintas pos penyekatan. (Foto: iNewsTv/Toiskandar)

CIREBON, iNews.id - Polresta Cirebon sekat perbatasan Jawa Barat-Jawa Tengah menjelang libur hari raya Idul Adha, Jumat (16/7/2021). Titik penyekatan dilakukan di jalur pantura dan pintu Tol Palimanan.

Petugas kepolisian yang berjaga di pos penyekatan memeriksa satu per satu kendaraan yang melintas. Beberapa kendaraan terpaksa diputar balik lantaran tidak memenuhi persyaratan, yakni pengendara yang tidak bisa menunjukkan surat bebas covid dan sertifikat vaksinasi.

Kapolresta Cirebon, Kombes Arif Budiman ikut turun ke lapangan menyekat sejumlah kendaraan. Bahkan ikut menempelkan stiker pada kendaraan yang melintas sebagai tanda boleh melintas karena masuk kategori esensial atau kritikal.

"Saya tempel ini ya, biar lancar di jalan ya," kata Arif kepada sopir truk sembari menempelkan stiker kritikal.  

Menurut Kapolresta, penyekatan ini dilakukan untuk menekan mobilitas masyarakat menjelang hari raya Idul Adha. Sejumlah titik disekat terutama akses jalur keluar masuk Cirebon, seperti di perbatasan Indramayu, Jabar dengan Jateng dan pintu Tol Palimanan.

"Penyekatan ini dengan sakala prioritas bagi kategori esensial dan kritikal. Bagi masyarakat diharap tetap di rumah saja, jika ada kegiatan tidak terlalu penting sebaiknya tidak usah dilaksanakan," ujar dia.

Penyekatan kendaraan diruas Tol Cipali dan pantura ini diberlakukan hingga tanggal 20 Juli mendatang, dengan rutinitas penyekatan selama 24 jam.

Editor : Asep Supiandi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: