Tebing Longsor di Jatiluhur Purwakarta Terjang Rumah Warga, 1 Anak Tewas Tertimbun

Irwan · Jumat, 09 Desember 2022 - 22:17:00 WIB
Tebing Longsor di Jatiluhur Purwakarta Terjang Rumah Warga, 1 Anak Tewas Tertimbun
Warga Kampung Cinangsi, Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta, bahu membahu mencari korban tertimbun material longsoran tebing. (FOTO: iNews/IRWAN)

PURWAKARTA, iNews.id - Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Purwakarta, mengakibatkan tebing di Kampung Cinangsi, Desa Cisalada, Kecamataan Jatiluhur, longsor, Jumat (9/12/2022) petang. Material longsoran tebing menerjang rumah dan mengakibatkan satu anak tewas tertimbun.

Dalam video amatir milik warga, tampak puluhan warga Kampung Cinangsi, Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur bersama tim search and rescue (SAR) mencari korban Fahri Ibrahim (8). Posisi korban tertimbun longsor di ruang belakang rumah milik Komarudin itu.

Setelah hampir 2 jam mencari, korban Fahri Ibrahim akhirnya ditemukan tertimbun material longsor di dalam kamar mandi. Korban merupakan siswa kelas 2 SD dan keponakan pemilik rumah. 

Saat ditemukan, Fahri Ibrahim dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dibawa ke rumah nenek korban tidak jauh dari lokasi longsor untuk dimandikan dan makamkan di tempat permakaman umum (TPU) setempat.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: