Tebing 3 Meter Ambruk dan Timbun 2 Pekerja Bangunan di Bandung, 1 Tewas 1 Kritis

Erick Fahrizal ยท Rabu, 31 Agustus 2022 - 10:39:00 WIB
Tebing 3 Meter Ambruk dan Timbun 2 Pekerja Bangunan di Bandung, 1 Tewas 1 Kritis
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo meninjau lokasi tebing ambruk yang menewaskan satu pekerja dan menyebabkan satu lainnya kritis. (FOTO: iNews/ERICK FAHRIZAL)

BANDUNG, iNews.id - Tebing sertinggi 3 meter ambruk menimpa dua pekerja yang tengah membuat galian fondasi bangunan di Kampung Sukalila, Desa Pameuntasan, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung. Akibat peristiwa ini, satu orang tewas dan satu kritis.

Saat ini, korban kritis bernama Agus, tengah dirawat intensif di RSUD Otto Iskandardinata, Soreang, Kabupaten Bandung. Sedangkan korban meninggal, Didin, telah dimakamkan di Junti, Kabupaten Bandung.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (30/8/2022) setelah Kutawaringin dan sekitarnya diguyur hujan deras. Setelah hujan reda, tak lama kemudian warga mendengar suara gemuruh. Warga mendekat ke arah suara itu dan mendapati tebing setinggi 3 meter ambruk.

"Awalnya para pekerja tersebut tengah meratakan tanah di lokasi kejadian. Setelah hujan reda, tiba-tiba, tanah dari tebing setinggi tiga meter runtuh dan menimpa dua pekerja," kata Amay, warga Kampung Sukalila, Rabu (31/8/2022).

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: