Tasikmalaya Geger, Mayat Wanita Tanpa Celana Dalam Ditemukan di Kamar Kos

Asep Juhariyono · Rabu, 17 Februari 2021 - 17:05:00 WIB
Tasikmalaya Geger, Mayat Wanita Tanpa Celana Dalam Ditemukan di Kamar Kos
Petugas mengevakuasi mayat perempuan setengah telanjang di kamar kos. (Foto: iNews/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Warga Kampung Cibeber, Kelurahan Sambongjaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya digegerkan dengan penemuan jasad wanita dalam kamar kos, Rabu (17/2/2021). Saat ditemukan, jasad wanita itu dalam kondisi setengah telanjang, tanpa celana dalam. 

Petugas dari Unit Identifikasi Polresta Tasikmalaya dan Polsek Mangkubumi langsung meluncur ke lokasi kejadian sesaat setelah mendapatkan laporan dari masyarakat. Di tempat kejadian perkara (TKP), petugas identifikasi dan tim medis dari Puskesmas Sambongpari, memeriksa korban.

Setelah proses identifikasi selesai dilakukan, jasad korban kemudian dibawa ke kamar mayat RSUD Dokter Soekardjo Kota Tasikmalaya untuk dilakukan visum et repertum.

Berdasarkan hasil identifikasi petugas, identitas jasad wanita setengah telanjang itu diketahui bernama Neneng Mayasari (31), warga Desa Sukamulih, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Korban merupakan seorang karyawan yang bekerja di sebuah pabrik, tidak jauh dari lokasi kejadian. Saat ditemukan, jasad korban telah mengeluarkan aroma tak sedap.

Kapolsek Mangkubumi Iptu Endang Wijaya mengatakan, posisi korban saat pertama kali ditemukan, telentang di tempat tidur dengan kondisi pakaian tersingkap hingga dadanya. Korban juga tak memakai celana dalam.

"Saat hendak dilakukan olah TKP, kamar korban dalam keadaan terkunci dari dalam. Sehingga untuk masuk ke dalam kamar, warga pun terpaksa harus membongkar jendela kosan," kata Kapolsek Mangkubumi.

Dari keterangan warga sekitar, ujar Iptu Endang Wijaya, korban sudah dua hari tak keluar kamar kosan di dalam kamar ditemukan asbak dengan kondisi banyak puntung rokok.

"Dari ponsel korban, petugas mendapati chat WhatsApp terakhir online dua hari lalu sekitar jam 21.46 WIB. Dalam chat itu, korban sempat meminta maaf kepada seorang pria yang dia panggil, yang," ujar Aiptu Endang Wijaya.

Menurut Kapolsek Mangkubumi, jasad korban ditemukan setelah petugas mendapatkan laporan dari masyarakat terkait kejadian ini. Mereka mencium bau tak sedap dari kamar korban. 

"Untuk memastikan penyebab kematian korban, kami masih melakukan penyelidikan Polsek Mangkubumi dan Satreskrim Polresta Tasikmalaya," tutur Kapolsek Mangkubumi. 

Editor : Agus Warsudi