Pengemudi Ojol di Bandung Ngaku Bisa Gandakan Uang, Tipu Pria Rp52 Juta 

Agus Warsudi · Rabu, 17 Februari 2021 - 10:25:00 WIB
Pengemudi Ojol di Bandung Ngaku Bisa Gandakan Uang, Tipu Pria Rp52 Juta 
Kapolsek Regol Kompol Aulia Djabar didampingi Kanit Reskrim AKP Asep Wahidin menunjukkan tersangka Candra Budiansyah yang diduga melakukan penipuan dengan modus penggandaan uang. (Foto: Polsek Regol)

BANDUNG, iNews.id - Candra Budiansyah (41), pengemudi ojek online (ojol) ditangkap polisi gegara diduga melakukan penipuan. Modusnya, Candra mengaku bisa menggandakan dan mengambil uang secara gaib.

Warga Kampung Cilombang, Desa Puteran, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat ini, diduga menipu korban Muhammad Yanuar Ashashidiq. Dengan modus penggandaan dan bisa mengambil uang secara gaib itu, tersangka Candra Budiansyah menggasak uang Rp52 juta milik korban M Yanuar Ashashidiq.

Kepolsek Regol Kompol Aulia Djabar mengatakan, kronologi kejadian berawal pada 2 Agustus 2020, di sebuah minimarket di kawasan Nagreg dalam perjalanan ke Tasikmalaya, tersangka menawarkan jasa untuk mengobati penyakit yang diderita korban Muhammad Yanuar Ashashidiq.

Untuk pengobatan itu, pelaku Candra meminta uang Rp1.750.000 untuk membeli minyak Japaron. Korban Yanuar memberikan uang yang diminta. Pelaku Candra mengaku minyak harus dipesan dari Timur Tengah sehingga butuh waktu empat hari untuk tiba di Bandung.

"Setelah empat hari berlalu, minyak Japaron yang dijanjikan pelaku tak kunjung datang. Pelaku Candra berdalih kiriman paket kirim belum datang," kata Kapolsek Regol didampingi Kanit Reskrim AKP Asep Wahidin di Mapolsek Regol, Jalan Moh Toha, Kota Bandung, Rabu (17/2/2021).

Sambil menunggu minyak untuk korban datang, ujar Kompol Aulia, pada 4 Agustus 2020, korban meminta kepada tersangka untuk mengobati pacarnya agar mau kembali. Tersangka menyanggupi dengan persyaratan membeli minyak Japaron seharga Rp1 juta dan satu buah boneka seharga Rp1.600.000.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3