Tangki BBM Terjun Bebas ke Jurang Sedalam 40 Meter di Cianjur, Nasib Sopir Belum Diketahui

Mochamad Andi Ichsyan · Rabu, 17 Februari 2021 - 11:18:00 WIB
Tangki BBM Terjun Bebas ke Jurang Sedalam 40 Meter di Cianjur, Nasib Sopir Belum Diketahui
Truk tangki BBM terguling dan masuk jurang sedalam 40 meter di Jalan Raya Cibinong-Pagelaran, Kecamatan Tanggeung, Cianjur. (Foto: iNewsTv/Mochamad Andi Ichsyan)

CIANJUR, iNews.id-Truk tangki bermuatan 16.000 liter pertalite terjun bebas ke dasar jurang di Jalan Raya Cibinong-Pagelaran, Kampung Patrol Deda Kertajaya, Kecamatan Tanggeung, Cianjur, Selasa (16/2/2020) malam. Hingga saat ini polisi bersama warga masih berusaha mencari sopir yang belum diketahui nasibnya.    

Korban diduga masih terjepit di dalam kabin kendaraan. Perlu kehati-hatian dalam mengevakuasi korban dan kendaraan. Hujan deras serta kondisi medan yang curam cukup menyulitkan petugas dalam proses evakuasi truk tangki bernomor polisi B 9760 SFU itu. 

Kesulitan lainnya, kedalaman jurang sekitar 40 meter membuat petugas harus memperhitungkan secara akurat atas risiko yang kemungkinan terjadi jika menuruninya dalam kondisi licin. 

Polisi dan warga sempat memanggil-manggil sopir dari bibir jurang untuk memastikan kondisinya. Namun tidak ada suara yang menyahut, hanya terlihat lampu belakang saja masih menyala.

Menurut keterangan polisi, kecelakaan ini terjadi setelah truk tangki bermuatan BBM datang dari arah Cianjur menuju Sindangbarang dan sempat berpapasan dengan mobil boks. Ketika berpapasan, roda bagian belakang truk tangki terperosok dan terguling kemudian masuk jurang.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2