Target Pemenangan di Tahun Politik, PKS Purwakarta Matangkan Strategi

Asep Supiandi · Minggu, 30 Mei 2021 - 15:38:00 WIB
Target Pemenangan di Tahun Politik, PKS Purwakarta Matangkan Strategi
Ketua DPD PKS Purwakarta, HM Arif Kurniawan saat memberikan penjelasan soal rakerda yang digelar di Hotel Harper, Minggu (30/5/2021). (Foto: Istimewa)

PURWAKARTA, iNews.id - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Purwakarta mulai mematangkan target pemenangan di tahun politik di 2023-2024 mendatang. Pematangan tersebut sebagai bentuk muara dari semua strategi untuk pemenangan Pileg dan Pilkada Purwakarta.

Proses pematangan dari semua strategi tersebut difinalisasi melalui rapat kerja daerah (rakerda) yang digelar di Hotel Harper Purwakarta, Minggu (30/5/2021).

Dalam Rakerda tersebut, kehadiran Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika sempat memunculkan spekulasi bahwa PKS akan mendukung Anne Ratna Mustika untuk menjadi kandidat Bupati Purwakarta kembali. Namun, spekulasi tersebut terpatahkan dengan pernyataan Ketua DPD PKS Purwakarta, HM Arif Kurniawan.   

"Suatu yang lumrah dalam politik adanya dukungan, memberi dukungan atau menarik dukungan. Kalau saja perkembangannya cukup bagus (dukungan terhadap Anne Ratna Mustika), kenapa tidak. Tapi kalau ada yang lebih baik, kami pasti mendukungnya," kata Arif seusai Rakerda di Hotel Harper Purwakarta, Minggu (30/5/2021).  

Terkait Rakerda, dia menjelaskan, rapat kerja merupakan sebuah siklus proses dari mulai Musda yang dulu pernah dilaksanakan PKS. Di mana Rakerda juga akan dilaksanakan di partai lain untuk menindaklanjuti keputusan-keputusan Musda. Dalam Musda PKS ada rekomendasi dan turunan-turunan keputusan partai yang harus lebih didetailkan melalui rakerda. 

"Detailnya sudah dalam tataran pembagian tugas per bidang yang semuanya berhubungan dengan berkhidmat kepada masyarakat. Jadi dalam rakerda ini sudah pada tahapan bagaimana menjalankan (implementasi per bidang)," kata dia. 

Editor : Asep Supiandi