Detik-detik Dadang Buaya Bawa Parang Diamankan di Koramil Pameungpeuk Garut

Ii Solihin ยท Minggu, 30 Mei 2021 - 13:05:00 WIB
Detik-detik Dadang Buaya Bawa Parang Diamankan di Koramil Pameungpeuk Garut
Dadang Buaya diamankan anggota TNI di depan Markas Koramil Pameungpeuk Garut sesaat setelah membawa parang dari dalam bagasi mobilnya. (Foto: Istimewa)

GARUT, iNews.id - Aksi Dadang Buaya (49) yang mengejar anggota TNI hingga ke Markas Koramil Pameungpeuk, Garut, terbilang nekat. Apalagi preman tersebut datang tidak dengan tangan kosong, melainkan membawa sejumlah senjata tajam.

Dalam rekaman video amatir yang sempat beredar di media sosial (Medos), Dadang yang datang dengan mobil warna merah bernopol D****FF tidak bisa masuk ke dalam areal Markas Koramil Pameungpeuk. Dia tertahan di depan portal pintu gerbang dan hanya bisa memarkirkan kendaraannya di bahu jalan.  

Sementara sejumlah anggota TNI berseragam serta beberapa orang dengan pakaian preman sudah berada di sekitar portal untuk menghadang Dadang Buaya dan rekannya. Dalam video terlihat, Dadang sempat membuka bagasi mobil dan mengambil sebuah parang. Sebelum aksinya berlanjut sejumlah anggota TNI dengan sigap memegang badan dan tangan preman ini. Seorang anggota TNI lainnya langsung merampas parang yang kemudian diamankan ke dalam Markas Koramil.

Beberapa anggota TNI lainnya juga dengan cepat memeriksa bagasi mobil Dadang, dan ternyata terdapat beberapa senjata tajam. Semua senjata tajam tersebut akhirnya diamankan di Markas Koramil. Adapun preman ini harus menjalani serangkaian pemeriksaan oleh polisi.

Menurut Dandim 0611/Garut Letkol CZI Deni Iskandar, kasus tersebut sudah ditangani Polres Garut. Adapun persoalan awalnya bertikai dengan seorang nelayan, sedangkan anggota TNI yang membantu pertikaian sedang menjalani pemeriksaan oleh polisi militer.

"Dadang Buaya ini mengejar salah seorang anggota TNI ke koramil. Maka terkait berita viral adanya penyerangan koramil dan polsek, saya pastikan tidak seperti itu. Saya pastikan tidak ada penyerangan koramil atau polsek. Pada saat itu posisi Dadang di luar portal Markas Koramil yang ditahan oleh anggota babinsa kami agar tidak bisa masuk," kata Dandim, Minggu (30/5/2021).

Editor : Asep Supiandi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: