Tanpa Diantar, 2 Lansia Ini Semangat Ikut Vaksinasi MNC Peduli di Cipanas Cianjur

Mochamad Andi Ichsyan ยท Rabu, 13 Oktober 2021 - 23:32:00 WIB
Tanpa Diantar, 2 Lansia Ini Semangat Ikut Vaksinasi MNC Peduli di Cipanas Cianjur
Yayah (60) tampak semangat mengikuti vaksinasi yang digelar MNC Peduli di Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. (Foto: Istimewa)

CIANJUR, iNews.id - Dua warga lanjut usia ini cukup antusias mengikuti vaksinasi dosis pertama yang digelar MNC Peduli di Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Rabu (12/10/2021) pagi. Mereka adalah Yayah (60) dan Acep Effendi (79) cukup semangat dan tanpa ragu divaksin Covid-19.

Mereka tak takut untuk disuntik vaksin. Bahkan Yayah dan Effendi datang sendiri ke sentra Vaksinasi Covid-19 tanpa diantar keluarga. Hanya saja Yayah lupa mengenakan masker saat memasuki areal vaksinasi sehingga oleh petugas diberi masker gratis untuk dikenakan.

Keduanya mengikuti sejumlah prosedur dan arahan dari dokter maupun tenaga kesehatan. Hal ini perlu dilakukan demi menekan risiko pascavaksinasi.

"Saya pengen sehat dan cukup senang dengan vaksinasi yang digelar MNC. Tadi saya sudah mempersiapkan diri sebelum divaksin, makan dan istirahat cukup. Alhamdulillah tidak ada gejala apa-apa setelah divaksin," kata Yayah.

Hal senada juga disampaikan Acep Effendi, kegiatan vaksinasi dengan menyasar warga lanjut usia sangatlah positif agar kekebalan komunitas bisa terbentuk secara cepat.

"Saya berharap warga lansia lainnya juga untuk ikut divaksin, tidak usah takut agar terhindar dari Covid-19. Mudah-mudahan Covid-19 tidak ada lagi," ujar Effendi.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: