Tak Mau Terisolasi, Warga Neglasari Sukabumi Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat

Dharmawan Hadi · Selasa, 18 Oktober 2022 - 17:13:00 WIB
Tak Mau Terisolasi, Warga Neglasari Sukabumi Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat
Puluhan warga gotong royong membangun jembatan darurat untuk kembali menghubungkan akses dua dusun di Desa Neglasari. (FOTO: DHARMAWAN HADI)

SUKABUMI, iNews.id - Puluhan warga dari Dusun Udug dan Cipeutey, Desa Neglasari, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, gotong royong membangun jembatan darurat di atas sungai Cibening, pada Selasa (18/10/2022). Kegiatan itu dilaksanakan karena warga tak mau terisolasi akibat ketiadaan jembatan.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Purabaya, Yanto Prayitno mengatakan, sebelumnya warga menggunakan jembatan gantung sebagai akses penghubung dua dusun tersebut untuk keperluan aktivitas sehari-harinya.

"Namun, jembatan gantung sepanjang 20 meter tersebut rusak dan hanyut akibat dihantam derasnya arus Sungai Cibening yang sedang banjir pada Jumat (07/10/2022) lalu," kata Yanto kepada MNC Portal Indonesia (MPI). 

Jembatan gantung yang melintas Sungai Cibening, ujar Yanto, merupakan akses vital warga menuju tempat publik. Seperti untuk pergi ke sekolah, layanan kesehatan, ke pasar, dan area publik lainnya. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: